- Home
- Refund and Returns Policy
Kebijakan Pengembalian Dana dan Pengembalian Barang
Di Adiwidia Professional Institute (API), kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelatihan dan pembelajaran terbaik bagi para peserta. Kami memahami bahwa situasi tertentu mungkin mengharuskan Anda untuk mengajukan pengembalian dana atau pengembalian barang. Silakan baca kebijakan kami di bawah ini untuk memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.
1. Kebijakan Pengembalian Dana
Kriteria Pengembalian Dana
Pengembalian dana dapat diberikan dalam kondisi berikut:
- Kursus atau program dibatalkan oleh API.
- Peserta mengundurkan diri dari kursus atau program sebelum tanggal resmi dimulai.
- Peserta memberikan dokumen yang valid mengenai alasan khusus (misalnya, alasan medis) yang menghalangi kehadiran mereka dalam kursus atau program.
Biaya yang Tidak Dapat Dikembalikan
Biaya berikut tidak dapat dikembalikan:
- Biaya pendaftaran.
- Biaya administrasi.
- Biaya terkait materi kursus yang telah diberikan atau diakses.
Proses Pengembalian Dana
Untuk mengajukan pengembalian dana, peserta harus:
- Mengirimkan permintaan pengembalian dana secara tertulis via email ke api@adiwidia.co.id dalam waktu 7 hari setelah tanggal dimulainya kursus.
- Menyertakan nama lengkap, nama kursus/program, dan alasan permintaan pengembalian dana.
- Menyertakan dokumen pendukung jika diperlukan.
Pengembalian dana akan diproses dalam waktu 14 hari kerja setelah persetujuan dan akan dikembalikan melalui metode pembayaran asli.
2. Kebijakan Pengembalian Barang
Materi Kursus
Peserta dapat mengembalikan materi kursus yang belum dibuka atau belum digunakan dalam waktu 7 hari setelah diterima, dengan syarat materi tersebut masih dalam kondisi asli. Untuk memulai proses pengembalian:
- Hubungi tim dukungan kami di api@adiwidia.co.id untuk mendapatkan otorisasi pengembalian.
- Kirimkan materi tersebut ke alamat yang diberikan oleh tim kami dengan biaya pengiriman ditanggung oleh peserta.
Setelah materi yang dikembalikan diperiksa dan disetujui, pengembalian dana atau penggantian akan dilakukan.
Materi Cacat atau Rusak
Jika Anda menerima materi yang cacat atau rusak, harap beritahu kami dalam waktu 3 hari setelah penerimaan. Kami akan mengatur penggantian tanpa biaya tambahan.
3. Kebijakan Pembatalan
Pembatalan oleh Peserta
Peserta dapat membatalkan pendaftaran mereka dalam kursus atau program dengan mengirimkan permintaan tertulis ke api@adiwidia.co.id setidaknya 14 hari sebelum tanggal dimulainya kursus. Pengembalian dana sebagian dapat diberikan, dengan pengecualian biaya yang tidak dapat dikembalikan.
Pembatalan oleh API
Jika API membatalkan kursus atau program, peserta akan diberitahu segera dan ditawarkan pengembalian dana penuh atau opsi untuk memindahkan pendaftaran mereka ke sesi berikutnya.
4. Hubungi Kami
Untuk pertanyaan atau keluhan terkait Kebijakan Pengembalian Dana dan Pengembalian Barang kami, silakan hubungi:
Email:Â api@adiwidia.co.id
Telepon: (+62) 8777 333 7861
Alamat: Jl. Patriot Bangsa, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183.
Kebijakan ini dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Terakhir diperbarui:Â 4 Maret 2025.